Home » , » Fungsi Web Company Profile

Fungsi Web Company Profile

Fungsi Web Company Profile - Bila selama ini sudah banyak yang membahas fungsi web Toko Online, kali ini akan kita bahas mengenai Fungsi web Company Profile atau Web Perusahaan. Namun sebelumnya kta pahami dulu apa itu Company Profile. Company Profile merupakan salah satu aspek penting bagi berkembangnya suatu perusahaan, terutama dalam fungsinya sebagai media untuk menyampaikan suatu informasi kepada pihak terkait, entah di lingkungan internal maupun eksternal.

Namun yang utama adalah menyampaikan informasi mengenai Peusahaan atau Institusi kepada pihak lain di luar lingkungan perusahaan itu sendiri. Pada umumnya Company Profile dibuat dalam bentuk media cetak atau media elektronik. Namun seiring perkembangan jaman di era digital dan internet Company Profile dibuat dalam bentuk produk digital misalnya seperti program flash interaktif maupun dalam bentuk Web Company Profile atau Web Profil Perusahaan

baca juga 8 Alasan Mengapa Bisnis Apapun Perlu Memiliki Website

Secara umum fungsi web company profile :

  1. Sebagai Representasi dari perusahaan
  2. Sebagai alat marketing (marketing tool)
  3. Sebagai pelengkap proposal / penawaran
  4. Sebagai materi branding
  5. Sebagai prasyarat mengakses dana perbankan (hibah, pinjaman)
  6. Sebagai prasyarat mengikuti event tertentu (pameran, seminar, workshop, bursa)
  7. Sebagai kelengkapan materi tender
  8. Sebagai Materi publikasi dalam sponsorship event
  9. Sebagai personal gift yang diberikan untuk pelanggan setia atau pelanggan khusus
  10. Sebagai special gift, doorprize, atau seminar kit pada saat penyelenggaraan event


Web Company Profile sangat dibutuhkan bila perusahaan ingin berkembangan secara luas. Lewat web company profile maka seluruh informasi yang akan disampaikan mengenai produk maupun jasa yang dikelola bisa diakases ke seluruh dunia tanpa batas waktu dan jarak.

baca juga  3 Langkah Mudah Membuat Video Youtube Sendiri


Berikut beberapa keuntungan Web Company Profile

  • Meskipun internet sudah mendunia, tetapi masih banyak perusahaan barang/jasa yang bahkan belum memiliki website. Dengan memiliki website untuk usaha anda, anda sudah berada selangkah di depan competitor anda yang belum memiliki website. Dengan ini akan menunjang image dari perusahaan anda di mata pelanggan dan calon pelanggan anda.
  • Siap untuk melakukan transaksi online. Meskipun di Negara Indonesia transaksi online masih kecil nilainya dibandingkan dengan Negara lain, semakin cepat anda memutuskan untuk mendukung sistem secara online maka akan semakin cepat anda mengetahui seluk-beluk , manfaat maupun resiko yang ada dari teknologi baru ini. Semakin matang anda melakukan bisnis online, tingkat kepercayaan pelanggan akan semakin baik dan tentu saja memudahkan bisnis anda secara keseluruhan. Meningkatkan Pelayanan Terhadap pelanggan.
  • Melalui website anda dapat memberikan informasi secara update kepada pelanggan anda. Baik berupa informasi produk atau dukungan terhadap produk yang telah dibeli.
  • Mendapatkan Pelanggan Baru. Salah satu kunci utama suksesnya sebuah website adalah website yang mampu menarik sebanyak mungkin pengunjung sebagai pelanggan anda.

Kapan bisnis anda membutuhkan website ?

Tentunya untuk membuat produk atau jasa anda dikenal dan diakses oleh jutaan pengguna internet, tidaklah semudah teori diatas, bikin website kemudian ditayangkan, lalu otomatis mendatangkan banyak pengunjung atau konsumen. Nyatanya Dibutuhkan pengelolaan yang benar dan yang harus diperhatikan adalah dibutuhkan waktu untuk website anda untuk mendatangkan manfaat besar bagi bisnis anda. Bisnis yang telah membuat dan megelola websitenya beberapa tahun lalu sekarang tentunya sudah mulai mendapat manfaat, sedangkan yang baru saja memulai harus berusaha mendapat tempat. Bukanlah langkah yang bijak bagi bisnis anda apabila tidak memanfaatkan media internet.

Website yang dikelola dengan baik.

Untuk menjadi website yang sukses dan menjadi representasi bisnis anda di dunia maya, sebuah web Company Profile harus dikelola dengan benar, mulai dari tujuan yang jelas, target audience yang tepat, informasi atau layanan apa saja yang akan dimuat, sampai ke masalah teknis mulai dari pemilihan nama domain atau alamat website, penempatan server, pembuatan kode halaman website, dan ke pengelolaan selanjutnya setelah website anda online. Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam membangun dan mengelola website untuk bisnis anda.

0 komentar:

Posting Komentar